Wajib Tahu! Tanda-tanda Kamu Harus Segera Resign

Categories StartupPosted on

up

Wajib Tahu! Tanda-tanda Kamu Harus Segera Resign

Wajib Tahu! Tanda-tanda Kamu Harus Segera Resign

x

Opportunity-Advisor.com || Bila kamu mengalami banyak hal tak mengenakkan bekerja di suatu kantor atau perusahaan, mungkin itu tanda harus segera resign, pindah ke tempat lain atau bahkan membangun bisnis sendiri.

Memang tak selamanya kita bekerja pada orang lain. Ada saatnya untuk bangkit dan berjuang sendiri dengan bekal pengalaman yang sudah didapat selama bertahun-tahun.

Atau jika Anda merasa belum sanggup, setidaknya carilah perusahaan yang bisa membuat Anda merasa lebih punya potensi yang berkembang.

Bagaimana pekerjaan Anda dihargai dengan baik, di sinilah tempat yang paling nyaman untuk bekerja dan berdedikasi.

7 Tanda Harus Segera Resign dari Pekerjaan , Jangan Tunda Lagi

Tidak selamanya kondisi kantor dan pekerjaan dalam kondisi ideal. Jika satu atau dua masalah saja yang muncul, mungkin bisa kamu pahami sebagai satu hal yang harus dimaklumi.

Tapi bagaimana jika kondisinya sudah kompleks? Itu tandanya kamu harus segera resign. Simak beberapa tanda berikut ini, siapa tahu inilah yang kamu alami:

tanda harus segera resign

1. Tidak Ada Jenjang Karir

Bertahun-tahun bekerja tapi kamu tak pernah mendapatkan posisi yang lebih baik. Perusahaan yang tak mampu memberikan jenjang karir pada karyawannya bukanlah perusahaan ideal yang harus dipertahankan.

Cobalah memilih perusahaan yang menawarka jenjang karir lebih baik, di situ kamu akan merasakan makna sukses dalam bekerja.

2. Gaji Tak Pernah Naik

Kebutuhan hidup terus meningkat seiring sementara gaji selalu tetap. Ini adalah hal yang perlu kamu pertimbangkan sebagai keputusan untuk resign.

Baca Juga : Rahasia Sukses di Balik Bisnis Orang China

Jangan takut tak akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, percayalah akan ada orang-orang yang menghargai kerja kerasmu selama ini.

Apalagi jika kamu sudah bekerja bertahun-tahun tapi gaji tak pernah naik, ini sangat menyedihkan.

Carilah perusahaan yang menawarkan kenaikan gaji bagi karyawannya.  Ini juga menjadi tanda harus segera resign yang perlu kamu pertimbangkan.

3. Lingkungan Kerja yang Tak Nyaman

middle

Di lingkungan kerja seringkali terjadi sikap diskriminasi yang dilakukan atasan kepada karyawannya.

Terkadang hal tersebut dilakukan karena ada hal yang dipandang kurang nyaman oleh atasan, ada pada diri kamu.

Tetapi jika hal ini terus terjadi sekian waktu, tentu akan sangat mengganggu semangat kerja. Tak ada salahnya hal ini jadi keputuan untuk resign.

4. Kesehatan Terganggu

Banyak orang yang terpaksa bertahan dengan pekerjaannya meskipun kondisi kesehatannya terganggu. Cobalah mulai berdiskusi dengan orang terdekat, mungkin ada pekerjaan lebih baik yang lebih aman untuk dikerjakan.

Apalagi jika kamu seorang wanita, cobalah mencari pekerjaan mudah tanpa harus bekerja yang mengganggu kesehatan.

Baca Juga : Manfaat Dalam Perencanaan SDM

Mungkin kamu disarankan untuk istirahat, pekerjaan di depan internet mungkin bisa jadi pilihan. Tanda harus segera resign yang satu ini sangat penting kamu perhatikan karena menyangkut kesehatan.

5. Tidak Sesuai Passion dan Minat

Bekerja tidak sesuai dengan passion dan minat memang sangat membosankan. Alih-alih menuntaskan pekerjaan dengan baik, yang ada di pikiran kamu justru ingin cepat pulang.

Ini adalah pertanda positif kamu harus segera resign. Bagaimana mungkin mencintai pekerjaan yang tidak kamu minati dan juga tak menjadi passionmu.

Kamu hanya bisa bertahan jika dalam kondisi yang benar-benar terpaksa untuk mendapatkan uang.

6. Sering Beda Pendapat dengan Atasan

Sekali dua kali berbeda hal yang wajar. Tetapi jika setiap kali memberikan ide kamu selalu ditolak dan tak dihargai, mungkin ini tanda harus segera resign.

Pekerjaan yang tidak memberikan ruang untuk kamu berkembang dan mengoptimalkan potensi diri bukanlah pekerjaan yang baik untuk dipertahankan. Percayalah ada ruang yang lebih tepat untuk kamu di luar sana.

7. Ketika Weekend Jadi Hal Paling Menggembirakan

Semua orang menyukai weekend atau hari libur. Tetapi jika kamu merasa 6 hari yang kamu lalui sebagai siksaan dalam bekerja, inilah tandanya kamu butuh resign segera.

Jangan berpikir dengan resign menjadi kematian bagi karir kerjamu, sebab bisa jadi di luar sana ada rezeki yang lebih baik dan lebih bisa menghargai potensimu.

Memang tak mudah memutuskan untuk resign, tetapi banyak yang membuktikan resign and get rich.

Baca Juga : 7 Pekerjaan yang Cocok Untuk si Pemalas

Apalagi jika kamu berani membangun bisnis sendiri, kamu akan menjadi sosok pekerja keras untuk bisnismu sendiri.

Setinggi apapun jabatanmu, jika kamu bekerja pada orang lain, kamu adalah karyawan. Sekecil apapun bisnismu, jika itu bisnis milikmu sendiri, kamu adalah bos. Kenali tanda harus segera resign, dan buatlah segera keputusan.

Bellow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *