Mengetahui 7 Sosial Media yang Paling Sering Digunakan

Categories MarketingPosted on

up

Mengetahui 7 Sosial Media yang Paling Sering Digunakan

Mengetahui 7 Sosial Media yang Paling Sering Digunakan

x

Opportunity-Advisor.com || Ada banyak jenis media sosial yang sering digunakan orang untuk berinteraksi di dunia maya. Semua media social tersebut memiliki karakteristik tersendiri dan keunggulan masing-masing. Fitur dan karakter yang ditampilkan bisa Anda pelajari untuk memastikan apakah jenis social media tersebut cocok untuk Anda atau tidak.

Ada jenis orang yang ingin memiliki semua social media, tapi pada akhirnya banyak yang tidak aktif. Fokus di beberapa social media lebih baik, apalagi jika Anda memanfaatkannya untuk kebutuhan tertentu seperti bisnis dan personal branding.

Setelah mengetahui jenis dan karakter media social yang populer saat ini, Anda bisa memutuskan, mana yang akan Anda fokuskan untuk mengelolanya.

 

Inilah Media Sosial yang Sering Digunakan Orang

Media sosial yang paling banyak digunakan orang menjadi ruang interaksi social yang bagus jika Anda aktif di dalamnya.

Termasuk juga saat menentukan target pasar untuk kebutuhan bisnis, pengetahuan tentang social media ini sangat penting.  Berikut ini jenis-jenis media social yang paling banyak dipakai orang:

media sosial yang sering digunakan

  1. Facebook

Baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, facebook menjadi media social paling populer dan paling banyak digunakan orang.

Selain karena sudah cukup lama berdiri, media sosial yang sering digunakan  ini juga menawarkan banyak kombinasi kemudahan konten, mulai dari artikel, gambar, video hingga siaran langsung yang juga sudah tersedia saat ini.

Baca Juga : 8 Cara Menghasilkan  Uang Melalui Instagram

Meskipun dikatakan sebagai medsos kalangan tua, faktanya kaum muda pun sangat jarang yang tak punya facebook. Facebook menjadi toko online gratis bagi para pembisnis. Fasilitas fans page dari social media ini menjadi fitur unggulan yang sangat bisa diandalkan.

 

2. Instagram

Social media instagram sangat mendukung kebutuhan para pebisnis yang menjual produk barang. Itulah sebabnya kenapa hingga hari ini instagram tetap laris manis menjadi social media paling top di Indonesia.

Konten utamanya gambar dan video dengan kualitas yang unggul, memiliki fitur-fitur yang sukses membuat banyak orang berpenghasilan dari instagram.

Bukan hanya uang, medsos yang satu ini juga melahirkan banyak selebriti dunia maya yang akhirnya populer hingga ke dunia nyata. Dibandingkan twitter, pengguna instagram kini lebih banyak jumlahnya.

 

middle

3. Youtube

Media sosial yang sering digunakan  orang yang selanjutnya adalah youtube. Sebuah social media yang sangat menjanjikan di masa depan adalah youtube. Anda belum punya youtube? Buat sekarang juga sebelum syarat-syaratnya semakin sulit.

Dahulu social media ini kurang diminati karena kondisi jaringan internet di Indonesia yang masih sulit. Akses data yang mudah dan murah membuat tayangan video-video di youtube sukses dikunjung jutaan orang.

Baca Juga : Strategi Pemasaran Produk Baru yang Terbukti Efektif

Para vlogger meraih keuntungan yang sangat besar dari konten-konten video di youtube. Persepsi orang saat ini untuk menjadi kaya salah satunya dengan menjadi youtuber.

Medsos ini menjadi media sosial yang sering digunakan kalangan muda untuk eksis, promo konten-konten video perusahaan, film dan sebagainya. Mau kaya? Bisa coba buat channel youtube sendiri.

 

4. Twitter

Meski dikabarkan berkurang secara signifikan penggunannya, masih banyak yang bertahan di twitter. Tempat berbagi berita paling cepat adalah twitter. Bukan hanya kicauan para penggunanya, tetapi juga kemudahan berbagi link aktif di setiap postingan sosmed ini.

Salah satu alasan para pengguna twitter setia menggunakan social media ini karena mereka bisa mendapatkan informasi berita yang cepat, retweet kekinian yang mungkin belum sampai di sosmed yang lain. Masih ada yang belum punya twitter sampai hari ini?

 

5. Whatsapp

Whatsapp bisa dikatakan sebagai aplikasi social media yang hampir menyaingi facebook popularitasnya. Bahkan mungkin banyak yang lebih memilih WA ketimbang FB.

Berdasarkan survey, WA juga menjadi social media yang paling sering dilihat orang setiap hari. Karena komunikasi personal bisa lebih intensif menggunakan social media ini, seolah memindahkan percakapan sms di windows phone dengan fitur-fitur yang lebih lengkap lagi.

Alasan tersebut membuat whatsapp menjadi media sosial yang paling banyak digunakan orang saat ini. Sangat potensial untuk digunakan sebagai sarana berbagai kepentingan penggunanya.

 

6. Line

Sama halnya seperti whatsapp, aplikasi buatan Jepang ini juga memiliki pengguna setia di Indonesia. Variasi stiker yang beragam, unik dan kreatif membuat orang senang menggunakan aplikasi line.

Baca Juga : Facebook VS Instagram Bagusan Mana untuk Bisnis

Medsos ini juga banyak digunakan orang untuk bisnis, meski tak sepopuler facebook atau WA.

 

7. Telegram

Media sosial yang sering digunakan selanjutnya adalah telegram. Privasi dan keamanan aplikasi ini lebih terjaga. Konon aman dari sadapan dengan menggunakan fitur tertentu di aplikasi ini. Kemudahan pengoperasian di desktop computer membuat sosmed ini menjadi lebih special.

Daftar media sosial yang sering digunakan  di atas bisa jadi referensi bagi Anda untuk fokus di salah satu medsos yang mungkin paling sesuai untuk Anda.

Bellow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *