Mencoba Peruntungan dengan Mengikuti Trend Bisnis di Luar Negeri

Categories Peluang BisnisPosted on

up

Mencoba Peruntungan dengan Mengikuti Trend Bisnis di Luar Negeri

Mencoba Peruntungan dengan Mengikuti Trend Bisnis di Luar Negeri
 

x

Opportunity-Advisor.com || Mau tahu kondisi trend bisnis luar negeri yang sedang populer saat ini? Bersaing soal ide dengan pengusaha terdekat mungkin sedikit kurang menarik bagi Anda. Coba membuka cakrawala dengan melihat trend bisnis yang ada di luar negeri. Jika kondisi dan masalahnya sama, bisnis tersebut tentu cukup menjanjikan di Indonesia.

Menemukan ide bisnis dengan cara melihat akar masalah yang ada, lalu muncullah ide untuk menawarkan produk atau jasa sebagai solusi dari masalah tersebut.

Ide bisnis yang begini biasanya akan lebih bertahan lama karena menjawab kondisi keadaan yang ada.

Beberapa masalah yang ada di negara-negara luar juga juga akan dialami di Indonesia sehingga mungkin saja usaha bisnis tersebut bisa Anda adopsi.

Ditambah lagi jika bisnis tersebut belum ada di sekitar Anda, maka kesan inovatif akan muncul, walaupun sebenarnya Anda mengambil ide dari pebisnis di luar negeri.

 

Inilah Trend Bisnis di Luar Negeri yang Bisa Anda Coba

Trend bisnis luar negeri

Tidak selama bisnis yang dijalankan orang Barat berbenturan dengan budaya dan moral orang Indonesia. Ada banyak ide kreatif orang luar negeri dalam mengembangkan usaha  bisnis. Barangkali beberapa diantara bisnis berikut ini bisa Anda coba:

  • Bisnis Kopi Berjalan

Orang-orang di luar negeri menjadi pecinta kopi sejati dengan budaya ngopi yang sudah cukup tinggi. Kebutuhan ngopi dimana saja ini memberikan peluang bisnis baru bagi pedagang kopi keliling.

Baca Juga : Usaha di Luar Negeri yang Belum ada di Indonesia

Para pedagang kopi berkeliling kota menggunakan gerobak cantik menawarkan aneka kopi berkelas kepada mereka yang mungkin sedang berhenti di jalanan, menunggu di halte dan sebagainya. Sepertinya trend bisnis di luar negeri ini juga bisa Anda adopsi untuk dikembangkan di Indonesia.

  • Kursus Anti Gaptek

Nah, trend bisnis ini sepertinya paling cocok dikembangkan di Indonesia. Di luar negeri masalah gaptek seseorang difasilitasi oleh para pebisnis melalui sebuah usaha bisnis kursus anti gaptek.

Anda tak bisa menggunakan sosmed, tak bisa menggunakan blog atau yang lainnya? Petugas kursus yang ramah siap mendampingi Anda.

middle

Bisnis ini mungkin cocok dikembangkan di area pedesaan dengan tingkat pengetahuan masyarakat yang rendah, sementara keinginan untuk bermain teknologi semakin tinggi.

  • SPBU Berjalan

Melihat SPBU mini di tengah jalan mungkin sudah biasa di Indonesia, tapi SPBU berjalan tentu terbilang unik.

Para pria di luar negeri menjalankan usaha bisnis menarik ini. Membuat POM bensin berjalan di jalan raya dan menawarkan BBM kepada banyak orang yang butuh tanpa harus antri di SPBU.

Baca Juga : Peluang Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan

Wah menarik juga ya, barangkali trend bisnis luar negeri ini juga bisa dikembangkan di Indonesia, apalagi jika BBM sedang langka tentu sangat menjanjikan untuk dikelola.

  • Bisnis Tanaman dengan Listrik

Di saat ketersediaan tanah semakin minim, dan sulitnya orang memahami tentang pengetahuan bercocok tanam yang benar, kini sebuah penelitian ilmiah sukses dikembangkan menjadi bisnis usaha.

Jika di Indonesia kita melihat pot-pot bunga berisi tanah di rumah-rumah, maka diluar negeri kita akan melihat tanaman bunga di dalam rumah tumbuh dengan arus listrik.

Bisnis ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan di Amerika. Bahkan mereka menyediakan kapsul yang berisi biji, tanah hingga pupuk.

  • Sewa Curhat

Trend bisnis luar negeri lainnya yang terbilang unik adalah bisnis rental curhat. Bagi mereka yang kesepian tak memiliki teman bicara yang enak untuk mendengar, bisnis ini menjadi pilihan.

Setiap orang akan didampingi dengan teman curhat dengan kemampuan konseling yang bagus.

Jadi semacam jasa konseling yang dibuat lebih cair dan gaul. Banyak orang merasa nyaman curhat dengan tim khusus yang disediakan para pengusaha.

  • Jasa Sopir Pengganti

Sedang capek nyupir? Orang-orang luar negeri membuat jasa sopir pengganti. Tanpa harus membayar mahal seorang sopir tetap, Anda bisa dibantu untuk sampai ketujuan menggunakan kendaraan Anda.

Bisnis ini mungkin saja cukup menjanjikan dikelola di Indonesia dengan sistem keamanan yang lebih terkontrol.

Baca Juga : Inspirasi Bisnis yang Lagi Trend di Eropa

Bagaimana menurut Anda, apakah trend bisnis luar negeri yang diuraikan di atas ada yang cocok untuk Anda tiru dan kembangkan di Indonesia? Jika masalah yang sama sudah muncul, tentu saja peluang bisnis tersebut juga sangat potensial dikelola di Indonesia.

Bellow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *