Ketahui Usaha Makanan Paling Laris Saat ini

Categories Peluang BisnisPosted on

up

Ketahui Usaha Makanan Paling Laris Saat ini

usaha makanan paling laris saat inilah

x

Opportunity-Advisor.com || Peluang usaha sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin mencoba berbisnis. Misalnya saja mengenai usaha makanan paling laris saat ini. Makanan menjadi kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Tanpa makanan, mungkin manusia tidak akan bisa bertahan hidup.

Begitu pula dengan pengusaha di bidang makanan, jangan sampai berhenti memproduksi makanan yang dibutuhkan konsumen.

Bagi para pengusaha makanan, Anda tak perlu takut jika mengalami kegagalan dalam berbisnis. Sebab makanan sangat banyak jenisnya. Ada makanan berat, makanan ringan, hingga camilan pun bisa Anda jadikan menu andalan.

 

Usaha Makanan Paling Laris Saat ini

Berikut beberapa jenis usaha makanan paling laris saat ini yang bisa Anda gunakan sebagai referensi, di antaranya:

usaha makanan paling laris saat ini

1. Kue cubit

Dari dulu hingga sekarang, kue cubit ini tak pernah sepi dari pelanggan. Apalagi saat ini kue ini memiliki varian rasa maupun topping. Seperti messes coklat, keju, green tea, red velvet, messes warna-warni, marshmelooe, buah kering, oreo, dll.

Kue kecil ini seakan menjadi primadona untuk makanan yang sehat dan lezat.

Baca Juga : 7 Contoh Bisnis Paling Unik Di Dunia

Peluang usaha kue cubit sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin mencobanya. Anda bisa melihat resep kue cubit di beberapa situs di internet. Kue cubit ini biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp 1.000 per potongnya. Makanan yang sama-sama laris dan serupa dengan kue cubit adalah martabak topping dengan varian rasa.

2. Olahan Aci

Tanpa disadari, banyak sekali makanan olahan aci yang tersebar di pinggir jalan atau dijajakan di kantin sekolah. Karena rasa aci yang gurih dan tidak terlalu mengenyakan bisa Anda olah menjadi berbagai macam olahan. Di antaranya cilok, cilor, cimol, cireng, dan olahan aci lainnya.

Anda bisa membuka usaha makanan paling laris saat ini dengan menyediakan berbagai macam olahan aci dalam satu toko.

Dijamin, toko Anda tidak akan pernah sepi dari pelanggan. Makanan dengan bahan baku sangat murah ini bisa membuat Anda mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

3. Lekker dan Crepes

Kedua jenis usaha makanan paling laris saat ini hampir sama namun berbeda bentuk. Crepes memiliki lebaran kue yang lebih tipis dari pada leker.

Namun keduanya sama-sama disajikan dalam bentuk pipih/tipis, melingkar, kemudian dilipat. Dua jenis kue ini biasanya diberi toping di atasnya sebelum dilipat. Topingnya bisa berupa aneka macam selai, susu, dan buah-buahan.

middle

Kedua jenis kue ini disajikan dalam tampilan yang menarik dan kekinian. Anak-anak biasanya sangat menyukai kue ini.

Baca Juga : Inilah Trend Bisnis di Luar Negeri

Jadi, usaha kue lekker dan crepes bisa Anda lakukan sebagai mata pencaharian utama Anda. Omset penjualannya bisa mencapai ratusan bahkan jutaan rupiah per harinya. Itu jika Anda serius mengelola usaha ini dan memiliki banyak cabang.

4. Seblak

Usaha makanan paling laris saat ini adalah seblak yang berasal dari bumi Parahyangan. Seblak merupakan olahan makanan dari berbagai jenis kerupuk, mie, dan macaroni yang dicampur bumbu masakan.

Bumbunya memiliki rasa gurih, pedas, dengan kuah atau tanpa kuah. Biasanya olahan seblak ini selalu dicampur menggunakan telur untuk menambah kelezatan.

Anda bisa memulai usaha seblak dengan modal Rp 5 juta untuk bahan makanan, gerobak, dan peralatan masaknya.

Jika sudah berjalan dengan lancar dan memiliki cabang. Maka usaha seblak Anda akan memiliki keuntungan mulai dari Rp 3,5 juta per bulan.

5. Gorengan

Meskipun terkesan sebagai makanan yang biasa-biasa saja, usaha gorengan mampu menyaingi berbagai jenis usaha makanan lain. Peluang usaha ini tak akan pernah mati karena pasti ada pelanggan yang ingin membelinya. Mulai dari anak sekolah hingga orang tua.

Apalagi kalau gorengan itu Anda jajakan di pinggir jalan. Keuntungan per bulannya bisa mencapai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta lebih.

6. Sosis dan Baso Bakar

Sosis dan baso bakar merupakan jajanan kekinian yang juga termasuk usaha makanan paling laris saat ini. Sosis dan baso bakar ini biasanya diolesi dengan bumbu kecap asin, pedas, atau barbeque sebelum dibakar. Kemudian setelah matang baru bisa dinikmati menggunakan kecap, saus cabe, saus tomat, atau sambal kacang.

Saat ini sudah tersedia alat pembakaran yang praktis digunakan.

Jadi Anda tak perlu repot-repot membakarnya. Dengan modal uang sekitar Rp 5 juta, Anda bisa memiliki alat pembakaran, gerobak, dan bahan makanannya. Keuntungan per harinya pun cukup banyak, bisa lebih dari Rp 100 ribu per hari.

7. Olahan ayam

Usaha makanan paling laris saat ini adalah olahan ayam yang tak pernah lekang oleh zaman. Olahan ayam ini tersedia dalam berbagai macam menu. Mulai dari ayam bakar, ayam geprek, ayam saus tiram, ayam saus keju, ayam kremes, dll.

Bisa Anda bayangkan betapa lezatnya olahan ayam itu jika disantap menggunakan nasi atau mie. Modal untuk membuka usaha ini memang cukup banyak.

Namun Anda tak perlu khawatir dengan keuntungan yang didapatkan. Karena bisnis ini tak pernah mati jika Anda mengolahnya dengan sangat enak. Omset bisnis ini akan mengalami kenaikan yang signifikan saat musim libur dan bulan Ramadhan.

Baca Juga : Wajib Tahu!! Bisnis Makanan dan Minuman Unik Nyentrik

Demikian tujuh usaha makanan paling laris saat ini yang bisa Anda kembangkan untuk menambah penghasilan. Dalam melakukan usaha, Anda harus menyusun strategi bisnis dengan baik. Agar bisa menghadapi kendala usaha jika sewaktu-waktu terjadi secara tak terduga.

Sehingga usaha Anda pun tidak akan mengalami kerugian yang cukup besar dan bisa bangkit lagi. Usaha makanan ini memiliki prospek bisnis yang menjanjikan karena manusia selalu butuh makan untuk bertahan hidup.

Bellow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *