Kamu Harus Tahu Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan Berikut Ini

Categories Peluang BisnisPosted on

Kamu Harus Tahu Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan Berikut Ini

Kamu Harus Tahu Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan Berikut Ini

Opportunity-Advisor.com || Salah satu hambatan dalam menjalankan bisnis atau usaha adalah adanya persaingan. Tak bisa dipungkiri, pasti ada saja persaingan yang harus dikalahkan demi meraih keuntungan yang besar. Entah jumlah pesaing yang banyak atau adanya pesaing yang kuat pasti menjadi persoalan yang harus dicari solusinya.

Faktor tersebut rupanya bisa Anda cegah sejak dini, yaitu sebelum menjalankan usaha atau bisnis.

Apakah pernah terbesit dalam benak Anda untuk menjalankan usaha yang langka agar tidak harus bertemu dengan pesaing? Dengan membuka usaha yang langka ini berarti anda akan menjadi yang pertama, dan ketika orang lain mau meniru, anda sudah terlanjur besar dan tidak bisa dikalahkan, BOMM!!

 

Usaha yang Langka Tapi Menguntungkan

Untuk memberikan informasi tentang usaha yang langka tapi menguntungkan adalah tujuan kami pada artikel ini. Lalu apa saja itu usaha yang langka tapi menguntungkan? Berikut adalah beberapa usaha yang langka tapi menguntungkan yang harus Anda ketahui.

usaha yang langka tapi menguntungkan

Bisnis pembuatan Aquascape dan Pop up Book

Wajar-wajar saja jika Anda belum mengetahui apa itu aquascape, karena memang usaha untuk membuat aquascape merupakan usaha langka namun termasuk dalam usaha yang menguntungkan dan disarankan.

Aquascape adalah seni menata batu, tanaman air, kayu apung, koral dan lain sebagainya dalam sebuah kolam. Sederhananya, yang Anda lakukan dalam bisnis ini adalah membuat kebun kecil-kecil an di dalam kolam.

Baca Juga : Cara Ampuh Berpromosi Produk Melalui Website

Dari segi visual, aquascape sangat segar untuk dipandang. Apalagi nilai estetika yang dihadirkan, pasti bisa menarik perhatian.

Sedangkan untuk pop up book, benda ini cukup nge-tren di kalangan remaja. Gambar yang bisa mencuat ketika dibuka ini memberi kesan menggemaskan bagi yang membuka buku ini. oleh karena itu, aquascape dan pop up book termasuk dalam daftar usaha yang langka tapi menguntungkan yang bisa Anda coba.

 

Cat Teknik Air Brush

Untuk Anda yang hadir dengan riwayat kesenian, pasti bisnis ini bisa Anda jalankan dengan mudah. Bisnis kreatif yang jarang ditemui ini rupanya cukup menguntungkan.

Bagian mana yang menguntungkan?

Untuk berbisnis, diperlukan sikap tekun dan kesabaran yang cukup tinggi. Dua hal ini lah yang rupanya tidak bisa dihadapi oleh pelaku bisnis dalam pengecatan air brush.

Jika Anda bisa sabar dalam menjalankan bisnis yang mengangkat bidang seni ini, pastinya hasil yang Anda dapatkan juga nantinya akan besar. Apalagi kalau Anda bisa menciptakan hasil dengan nilai estetika tinggi, pasti akan dihargai tinggi.

 

Broker Clothing

Memang benar untuk saat ini ada cukup banyak bisnis clothing atau sablon di semua kota, tetapi cukup sering kah Anda mendengar atau menemui usaha broker clothing?

Baca Juga : Panduan Marketing untuk Startup atau Perusahaan Baru

Ya, untuk menjembatani konsumen dengan pebisnis clothing. Terkadang pebisnis clothing atau sablon hanya berfokus pada proses pembuatan kaos saja, tidak melakukan promosi untuk bisnisnya tersebut.

Dan terkadang orang bingung harus berbuat apa untuk membua kaos, seperti kaos komunitas, kaos untuk dijual kembali, dan lain-lain.

Inilah yang dilakukan broker clothing, mencari seseorang yang membutuhkan kaos, kemudian mempertemukannya dengan bisnis clothing atau sablon yang tepat. Kamu bisa mencoba peruntungan disini. Termasuk dalam usaha yang tidak rumit bukan?

Dropshipper

Sebelumnya Anda harus paham perbedaan dropshipper dengan reseller, karena cukup banyak orang yang menganggap dua istilah ini memiliki makna yang sama.

Dropshipper adalah orang yang menjualkan barang dari supplier dan tidak perlu melakukan pengisian stok. Sedangkan reseller adalah orang yang menjualkan barang supplier tetapi harus melengkapi stok, atau harus mengeluarkan modal untuk membeli barang dari supplier tersebut dulu.

Dari dua istilah tersebut, pastinya less effort dropshipper daripada reseller. Karena pada dropship Anda tidak perlu modal untuk membeli produk dari supplier.

Anda cukup mempromosikan dan mengenalkan produk kepada masyarakat. Jika ada yang memesan, Anda cukup menginformasikan kepada supplier tentang jenis barang, alamat pembeli, dan lain-lain. Untuk selanjutnya, proses pengiriman dilakukan oleh supplier itu sendiri.

Bagi Anda yang berminat menjalankan bisnis ini, kemampuan marketing sangat berperan disini, dan Anda hanya bisa melakukan bisnis ini secara online. Anda tidak membawa atau mempunyai produk yang dijual supplier, sehingga Anda tidak bisa mempromosikannya secara offline.

Baca Juga : Diprediksi 7 Usaha ini Akan Sangat Menjanjikan di Masa Depan

Itulah empat usaha yang langka tapi menguntungkan yang harus Anda ketahui. Dengan mengetahui apa saja usaha langka ini, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan persaingan bisnis. Karena usaha atau bisnis diatas masih dianggap jarang atau langka sampai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *