Inspirasi Bisnis yang Lagi Trend di Eropa 

Categories Peluang BisnisPosted on

Inspirasi Bisnis yang Lagi Trend di Eropa

Inspirasi Bisnis yang Lagi Trend di Eropa

Opportunity-Advisor.com || Ingin memulai bisnis tapi bingung apa yang harus dibisniskan? Barangkali inspirasi bisnis yang lagi trend di Eropa bisa Anda jadikan referensi mengelola bisnis yang belum ada di Indonesia. Ide bisnis mahal nilainya. Bahkan dalam sebuah kompetisi, ide bisnis bisa dibayar ratusan juta atau lebih.

Dari ide inilah sebuah bisnis usaha akan berkembang sukses atau tidak.

Ide yang unik dan tak sama dengan orang lain akan membuat pasar memandang kita, tertarik hingga akhirnya memutuskan untuk menggunakan produk atau layanan jasa yang ditawarkan.

Di Eropa atau negara-negara dunia lainnya, ada banyak bisnis-bisnis aneh tetapi terbukti ramai diminati. Mungkin sebagiannya tidak cocok dengan budaya dan tradisi di Indonesia. Tetapi ada juga kreatif dan bisa diterapkan di Indonesia.

 

Inilah Jenis Bisnis yang Lagi Trend di Eropa

Bosan dengan ide bisnis yang sudah ada di Indonesia? Cari tahu beberapa jenis bisnis di luar negeri berikut ini yang terasa unik, dan barangkali ada yang cocok diterapkan di Indonesia. Yuk simak beberapa jenis bisnis tersebut:

bisnis yang lagi trend di Eropa

  • Bisnis Udara Segar

Di kota-kota besar kebutuhan akan udara segar menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Pencemaran udara yang tinggi dan minimnya pohon hijau membuat orang membutuhkan udara segar layaknya makanan.

Baca Juga : 7 Usaha yang Akan Melejit di Masa yang akan Datang

Hal ini menjadi peluang bisnis tersendiri bagi para pebisnis unik di luar negeri. Mereka menyediakan produk udara segar yang sudah dikemas dalam bentuk kaleng layaknya kaleng minuman.

Kira-kira bisnis kreatif ini cocok atau tidak ya jika diterapkan di Indonesia? Semakin buruknya kualitas udara tentu peluang ini semakin menjanjikan.

 

  • Bisnis Tempat Melampiaskan Amarah

Bisa dimaklumi jika usaha bisnis ini muncul di Eropa. Cara menangani emosi orang-orang Barat pada umumnya dengan melampiaskan amarahnya melalui hal-hal fisik.

Orang-orang Eropa membuat fasilitas khusus melampiaskan amarah berupa sebuah ruangan yang sudah disiapkan dengan property khusus.

Tujuannya agar orang yang marah tidak merusak peralatan rumahnya sendiri. Tetapi bisnis yang lagi trend di Eropa ini barangkali kurang cocok jika diterapkan di Indonesia.

 

  • Bisnis Kiriman Makanan Sehat

Mengirim bunga pada orang itu sudah biasa. Orang-orang Barat memulai bisnis baru dengan membuat kiriman makanan sehat pada orang-orang yang sedang berduka.

Mengapa orang berduka?

Karena biasanya kondisi berduka membuat orang lupa makan, tak peduli lagi kesehatan dan sebagainya. Bisnis ini cukup diminati dan terbilang unik. Bahkan cukup memungkinkan untuk dikelola di Indonesia.

 

  • Bisnis Cincin Tunangan

Anda gagal menikah? Ini tentu sangat menyakitkan bukan. Tapi tunggu dulu, seorang pemuda di Eropa bernama Joshua Opperman menangisi kekasihnya yang meninggalkannya setelah semua persiapan menikah dibuat.

Iseng-iseng ia menjual cincin tunangannya dan hasilnya mengejutkan. Cerita di balik gagalnya pernikahan itu memberikan daya tarik bagi banyak orang untuk membeli cincin penuh sejarah itu dengan harga mahal.

Baca Juga : Cara Membuat Tim Kerja yang Kompak

Akhirnya, Joshua kini sukses menjual aneka jenis cincin tunangan dengan nilai yang cukup menjanjikan. Kesedihan pun berubah seketika menjadi kebahagiaan. Inspirasi bisnis yang lagi trend di Eropa ini bisa jadi ide untuk diterapkan di Indonesia juga bukan?

 

  • Bisnis Sewa Ayam

Di Eropa banyak orang menjadikan ayam sebagai peliharaan layaknya kucing jika di Indonesia. Jadi bukan untuk disembelih dan dikonsumsi. Tetapi tidak semua orang mau beternak ayam karena resiko kebersihan dan perawatannya.

Oleh karena itu, muncullah ide bisnis rental ayam bagi mereka pecinta binatang ayam yang ingin menikmati bermain-main bersama ayam dalam beberapa waktu.

Bisnis yang lagi trend di Eropa ini cukup aneh bukan? Tapi mungkin bisa Anda coba untuk jenis binatang lain di Indonesia.

 

  • Bisnis Sewa Pacar

Bisnis ini mungkin tidak cocok jika diterapkan di Indonesia karena berbenturan dengan moral orang Indonesia. Para pebisnis di Eropa memanfaatkan kesepian seseorang untuk sebuah bisnis yang menjanjikan.

Baca Juga : Referensi Usaha yang Langka dan Menguntungkan

Bisnis sewa pacar ini bahkan laku keras di dunia maya. Hasil keuntungan bisnisnya cukup menjanjikan. Orang yang ingin menikmati hubungan asmara dalam waktu singkat memilih layanan bisnis ini.

Bagaimana tentang paparan beberapa jenis bisnis yang lagi trend di Eropa di atas? Apakah Anda tertarik untuk mengelola salah satunya di Indonesia. Tentunya harus disesuaikan dengan kondisi dan budaya di Indonesia ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *