Inilah 5 Marketplace Raksasa Indonesia Cocok untuk Jualan Online

Categories Bisnis OnlinePosted on

up

Inilah 5 Marketplace Raksasa Indonesia Cocok untuk Jualan Online

Inilah 5 Marketplace Raksasa Indonesia

x

Opportunity-Advisor.com || Marketplace menjadi salah satu tempat berbelanja online yang banyak diminati netizen saat ini. Daftar marketplace terbesar di Indonesia terus berubah dari tahun ke tahunnya seiring dengan persaingan bisnis perusahaan E-Commerce di Indonesia.

Menariknya, marketplace tersebut bukan hanya milik perusahaan asing. Beberapa marketplace buatan anak Indonesia pun sukses meraih pasar online di Indonesia.

Sebut saja misalnya Bukalapak.com, menjadi salah satu marketplace buatan anak Indonesia yang saat menjadi satu dari banyaknya marketplace besar di Indonesia.

Salah satu alasan orang senang berbelanja di marketplace adalah jaminan keamanan yang lebih tinggi dari resiko penipuan. Meskipun demikian, di sebuah marketplace besar sekalipun tak menutup kemungkinan dimasuki penipu.

Sistem yang dibuat oleh marketplace harus benar-benar baik sehingga jaminan keamanan pelanggan terjaga. Berdasarkan survey, produk yang laris manis di pasaran marketplace umumnya adalah elektronik, fashion, kosmetik, buku, peralatan rumah tangga, tiket pesawat dan sebagainya.

Kemudahan bertransaksi pun dibuat hingga para konsumen merasa nyaman dan lebih mudah bertransaksi online.

 

Daftar Marketplace Terbesar di Indonesia Saat Ini

Mau tau apa saja sih marketplace yang saat ini masuk dalam daftar marketplace terbesar di Indonesia? Dengan pengetahuan ini bisa sedikit memberikan panduan untuk Anda yang sedang bingung memilih marketplace untuk dijadikan langganan, berikut daftarnya:

marketplace terbesar di Indonesia

  1. Bukalapak

Siapa yang tak kenal dengan Bukalapak.com saat ini? Meski baru ngetop belum lama dibanding para pendahulunya, marketplace buatan anak Indonesia ini sukses memiliki puluhan ribu pedagang.

Baca Juga : 5 CEO Muda yang Sukses Membangun Startup dari NOL!!

Aplikasi Bukalapak di android cukup ringan dan mudah diakses. Selain itu, pembeli marketplace ini juga ada yang berasal dari luar negeri. Buat kamu yang punya produk-produk khas Indonesia, sangat cocok memiliki akun di Bukalapak.

Marketplace yang didirikan Ahmad Zacky asal Sragen ini telah mendapatkan penghargaan di tingkat Asia Fasifik. Seperti motto pemiliknya yang ingin memajukan UMKM dalam negeri dengan menggunakan fasilitas internet.

 

2. Tokopedia

Tokopedia berdiri pada tahun 2009. Saat ini Tokopedia masuk dalam daftar marketplace terbesar di Indonesia.

Sistem yang dibangun oleh marketplace ini memberikan jaminan keamanan bagi para pembeli untuk terhindar dari penipuan.

middle

Didirikan oleh William Tanuwijaya dan rekannya, saat ini Tokopedia memiliki banyak pendanaan dari perusahaan luar negeri.

Awal berdiri, hampir 90% modal perusahaan ini dimiliki investor dalam negeri, tetapi seiring waktu, kini sebagian besar sahamnya dimiliki perusahaan asing.

Sama dengan Bukalapak, produk-produk yang laris manis di Tokopedia di antaranya adalah aneka produk fashion, elektronik,peralatan rumah tangga, peralatan bayi dan sebagainya.

 

3. Lazada

Lazada masuk dalam daftar marketplace terbesar di Indonesia yang sudah cukup lama eksis. Perusahaan induk Lazada berada di Jerman. Lazada Group Asia Tenggara termasuk di Indonesia berdiri pada tahun 2012.

Produk yang banyak laris di marketplace ini diantaranya adalah elektronik. Menyediakan layanan COD dan gratis pengiriman di banyak kota.

Baca Juga : Cara Membangun Perusahaan dari Nol Sampai Sukses

Proses transaksi cukup mudah tanpa harus membuat akun keanggotaan. Selain itu, aplikasi di android juga cukup ringan diakses.

Meskipun terbilang sebagai marketplace raksasa di Indonesia, perusahaan ini juga pernah kebobolan penipu yang merusak citra perusahaan incubator online tersebut.

 

4. Shopee

Nama shopee dikenal netizen karena promo bebas ongkir yang ditawarkan. Meskipun baru berdiri tahun 2015, perusahaan ini mampu bersaing dengan marketplace pendahulunya.

Shopee didirikan pria asal Singapura yang menjadi lulusan terbaik di kampus negara itu. Promosi Shopee besar-besaran di media televise, promo penjualan dan penawaran aneka hadiah membuat para penggila marketplace kini banyak yang beralih ke shopee.

Meski beberapa waktu lalu sempat tersandung kasus iklan di televisi, tampaknya para penggila harbolnas di akhir tahun masih memburu shopee sebagai tempat berbelanja online.

 

5. Blibli

Daftar marketplace terbesar di Indonesia selanjutnya adalah Blibli. Blibli.com sudah berdiri sejak 2011 yang lalu. Pendirinya adalah Martin Hartono yang juga anak dari owner Djarum Group yakni Budi Hartanto.

Martin Hartono yang juga lulusan Amerika Serikat ini cukup serius mengelola perusahaannya. Blibli berkantor di Jakarta Barat dengan asset kantor senilai 100 milyar lebih.

Situs Blibli cukup ringan dan mudah diakses, baik yang versi desktop atau aplikasi android.

Baca Juga : Pentingnya Digital Agency untuk Sebuah Perusahaan

Sudah menyimak beberapa marketplace besar di Indonesia di atas? Tentunya bisa menjadi referensi informasi bagi Anda, yang manakah yang sesuai dan yang paling nyaman untuk dijadikan tempat belanja.

Daftar marketplace terbesar di Indonesia terus bertambah seiring persaingan bisnis E-Commerce di Indonesia yang semakin pesat.

Bellow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *