5 CEO Termuda yang Sudah Berhasil Membangun Starup

Categories MarketingPosted on

up

5 CEO Termuda yang Sudah Berhasil Membangun Starup

5 CEO Termuda yang Sudah Berhasil Membangun Starup

x

Opportunity-Advisor.com || Cita-cita kamu apa? Jawabannya udah bisa ditebak, nggak akan jauh-jauh dari dokter, insinyur, pilot, iya kan? Terus kamu mau kerja dimana? Jadi PNS biar ada masa depan, biar dapet pensiun. Itu jawaban orang tua jaman dulu.

Lain dengan jawaban generasi milenial di era digital seperti sekarang. Ada profesi lain selain yang telah disebutkan diatas yang ternyata tidak kalah menggiurkannya dalam meraup nominal.

 

5 CEO Termuda di Indonesia dengan Kesuksesan Startup-nya

Untuk kalian yang masih bimbang dalam menentukan jalan hidup dan membutuhkan influencer, berikut kami hadirkan lima CEO yang masih muda dan sudah sukses membangun startup. Kita simak perjalanan CEO termuda di Indonesia yang dengan bangganya membawa bisnis starup ke ajang internasional.

cara berpromosi melalui website

  1. William Tanuwijaya, Co-founder dan CEO Tokopedia.com

Ini adalah sosok CEO termuda di Indonesia yang berasal dari tanah Sumatera. Tidak seperti kebanyakan CEO termuda di Indonesia yang lain yang menempuh pendidikan di luar negeri.

Baca Juga : Manfaat Sebuah Website bagi Perusahaan

Pria yang menjadi tulang punggung keluarga ini ternyata mampu membuktikan bahwa dengan modal tekad yang kuat dan kerja keras tanpa malas, dia berhasil meroketkan mal online yang dibangunnya dengan susah payah menjadi sebuah giant starup Indonesia bernama Tokopedia. Keep up a good work Will!

 

  1. Achmad Zacky, Co-founder dan CEO Bukalapak.com

Putera asal Sragen ini mengambil kuliah Teknik Informatika di Institut Teknologi Bandung.  Rasa ketertarikannya terhadap dunia komputer telah bersemayam sejak usia sekolah dasar. Tak heran apa yang ia kerjakan tidak jauh-jauh dari dunia digital.

Sebagai seorang CEO termuda di Indonesia, Achmad Zacky selalu mengedepankan kemaslahatan umat. Kaum UMKM adalah sahabat sejatinya sejak pertama membangun bisnis starup ini.

Dunia e-commerce yang melambungkan namanya sebagai seorang CEO termuda di Indonesia ini selalu memegang pedoman hidup do what you love and love what you do.

 

middle

  1. Diajeng Lestari, founder HijUp.com

Menyadari negara kita ini berpenduduk muslim terbesar dunia, Diajeng pun berpikir untuk mendirikan sebuah fashion mall khusus peralatan muslim dengan konsep B2C (Business to Customer) yang diberi nama HijUp.com.

Baca Juga : Peran Digital Agency untuk Sebuah Perusahaan

Diajeng adalah anak muda yang masuk dalam kategori CEO termuda di Indonesia ini ternyata bersuamikan CEO termuda di Indonesia lainnya yaitu founder dan CEO Bukalapak.com yaitu Achmad Zacky.

Dalam kesehariannya Diajeng selalu mengutamakan puteri semata wayangnya yang masih berusia sembilan bulan dan selalu mengikuti kata hatinya dengan slogan follow your heart, follow your dream.

 

  1. Ferry Unardi, founder dan CEO Traveloka

Pria asal tanah Minang, Padang, Sumatera Barat ini berhasil mendirikan situs web dan aplikasi Traveloka yang telah memudahkan kita dalam bepergian disaat usianya menginjak 23 tahun.

Seorang CEO termuda di Indonesia yang pernah mengenyam pendidikan di Purdue University jurusan Computer Science and Enginering ini menghadirkan inovasi baru dalam memesan tiket dan hotel untuk wisata atau keperluan dinas.

Keputusannya untuk membangun sebuah starup dikarenakan pengalamannya sebagai seorang mahasiswa internasional ketika hendak memesan tiket pesawat untuk pulang ke Padang. Dia mengalamai kesulitan, oleh karenanya ia bertekad untuk membuat sendiri sebuah layanan pemesanan tiket yang tidak menyusahkan.

Untuk memulai bisnis starup ini Ferry haruslah mengalami naik turunnya bisnis terutama dalah hal team work dan pendanaan. Namun siapa sangka bisnis Traveloka saat ini sudah sangat menggurita dan merambah hampir keseluruh pelosok Indonesia. Well done Ferry!

 

  1. Last but not least Nadim Makarim, Co-founder dan CEO Go-Jek

Memulai bisnis starup nya tentang bisnis pertransportasian di Indonesia sejak tahun 2010 lalu. Nadiem tak pernah menyangka akan sebesar sekarang.

Bermula dari kebutuhan akan rasa nyaman dan aman penumpang, Nadiem bersikeras untuk membangun sebuah aplikasi yang dimana keamanan dan kenyamanan penumpang adalah prioritaas utamanya.

Dinobatkan sebagai CEO termuda di Indonesia, Nadeim yang mengenyam pendidikan Magister Business Administration Harvard University ini, telah mencatat sejarah sebagai ‘unicorn’ pertama di Indonesia.

Baca Juga : Cara Membangun Perusahaan dari Nol Sampai Sukses

Jadi bagaimana guys? Makin terbuka kan wawasan kamu tentang berbagai macam profesi di era digital sekarang ini? Intinya kita harus mau kerja keras dan be creative thinker.

Semua jenis pekerjaan asal ada inovasi dan sisi kreatifitasnya nya tentu akan menjadi sebuah lowongan yang banyak diburu orang. Bukankah sebaiknya kita menjadi seorang pelopor daripada berada di belakang hanya berdiri sebagai pengekor?

Bellow

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *