Bagaimana Cara Mendapatkan Pelanggan Baru??

Categories MarketingPosted on

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelanggan Baru??

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelanggan Baru

Opportunity-Advisor.com || Walaupun menjalani bisnis online terlihat mudah untuk dilakukan, namun bukan berarti akan jauh dari tantangan. Maraknya penggunaan media online di kalangan masyarakat membuat banyak pula para pebisnis baru yang memanfaatkan ini dalam hal mengembangkan bisnis mereka, dan hal inilah yang membuat persaingan bisnis online menjadi jauh lebih ketat dan berat.

Aneka produk dan jasa berlomba-lomba untuk dipromosikan dan ditawarkan kepada para pelanggan secara online dan memberikan tantangan tersendiri bagi para penjual agar membuat produk atau jasa yang mereka tawarkan terlihat berbeda dan lebih menarik dibandingkan yang lain.

Tetapi, bagaimana cara mendapatkan pelanggan baru? Luasnya pangsa pasar yang tersedia melalui online membuat para penjual juga harus menyusun strategi agar dapat menyesuaikan pangsa pasar tersebut dan segera mendapatkan pelanggan baru yang diinginkan.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelanggan Baru??

Jika kamu saat ini bertanya-tanya tentang bagaimana cara mendapatkan pelanggan baru, berutunglah kamu mengunjungi postingan kita kali ini, karena kami disini akan menghadirkan ulasannya untuk amda.

Dari pada terus bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan pelanggan baru, yuk kita simak saja ulasannya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelanggan Baru

  1. Informasi yang Menarik, Tepat dan Outstanding

Kemenarikan sebuah konten merupakan kunci utama dari keberhasilan dalam mencapai pangsa pasar. Bukan hanya menarik, penjual juga harus menata konten media sosial dengan tepat dan terlihat mencolok.

Jika kamu bertanya bagaimana cara mendapatkan pelanggan baru, maka kami akan menjawabnya dengan hadirkan konten menarik untuk sosial media Anda.

Baca Juga : Konsep dan Strategi Marketing di Era Sekarang

Sesuaikan dengan pangsa pasar yang telah kalian tentukan sendiri dan jangan sampai salah mengelola konten. Jika target kalian ialah konsumen remaja perempuan, maka ciptakan konten yang memang cocok untuk remaja perempuan. Begitu pula dengan anak-anak atau orang dewasa sekalipun. Ciptakanlah konten dengan tepat.

Selain itu, jangan pula memasukan informasi yang terlalu banyak ke dalam sebuah konten. Buatlah konten informasi sedikit dan seefektif mungkin. Percayalah bahwa banyak masyarakat yang tidak terlalu senang melihat konten yang memiliki terlalu banyak tulisan.

Selain itu, desain yang menarik juga dapat mempengaruhi para calon konsumen untuk membeli sebuah produk. Pelajarilah pangsa pasar yang dituju.

 

  1. First Impression is Important!

Harus diakui bahwa salah satu kekurangan dari menjalankan bisnis online ialah sulitnya mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Bukannya tidak mungkin, tetapi sedikit sulit dibandingkan membangun bisnis secara konvensional yang dimana para konsumen bisa melihat toko dan produk secara langsung.

 

Jika kamu masih bingung dan terus bertanya bagaimana cara mendapatkan pelanggan baru, maka mulailah untuk menghadirkan first impresion yang baik. Khususnya bari para online shop baru yang masih memiliki sedikit pengikut di media sosial, menciptakan first impression yang baik sangatlah penting.

Tumbuhkanlah kepercayaan dan loyalitas kepada setiap pelanggan agar mereka merasa puas dan menjadi pelanggan setia kita.

Baca Juga : Contoh Kalimat untuk Promosi Bisnis Online

Banyak cara yang dapat dilakukan, seperti memberikan kesan ramah kepada setiap pelanggan yang mencoba untuk bertanya mengenai informasi produk dan melakukan order, menyiapkan packaging yang rapih hingga pengiriman yang tepat waktu. Usahakan agar para pelanggan merasa senang dan puas.

 

  1. Promo dan Discount hukumnya WAJIB!

Siapa sih yang tidak suka discount? Mengadakan penawaran special hingga promo merupakan salah satu hal yang bisa saja ditunggu oleh para pelanggan online. Bahkan justru inilah yang mungkin saja bisa meningkatkan para pelanggan baru di bisnis mu.

Jangan lupa pula untuk mencantumkan, baik itu ketentuan maupun syarat yang harus dipenuhi oleh para calon pelanggan agar tidak ada satupun yang merasa dirugikan ataupun beda persepsi.

 

  1. Berkontribusi Secara Aktif di Komunitas Online

Berkontribusi secara aktif di komunitas online dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian mengenai trend-trend terbaru yang tentunya akan sangat berguna untuk mengembangkan bisnis yang sedang kalian jalani.

Bukan hanya itu saja, bergabung di komunitas online juga akan membantu dalam hal mempromosikan produk atau jasa yang kalian tawarkan dan hal ini akan menjadi prospek yang bagus dalam hal meningkatkan jumlah pelanggan baru.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Logo Gratis di Internet

Setelah dipelajari, ternyata banyak juga kan cara mendapatkan pelanggan baru yang bisa kalian lakukan. Mengikuti trend yang ada memang baik, tetapi jangan pernah lupa pula bahwa perkembangan itu selalu ada, dan itu adalah tugas kita untuk selalu belajar agar tidak pernah tertinggal dengan perkembangan yang ada tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *