5 Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online yang Powerfull

Categories MarketingPosted on

5 Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online yang Powerfull

5 Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online yang Powerful

Opportunity-Advisor.com || Sebelum membahas soal contoh kalimat promosi bisnis online yang powerful, luangkan waktu sejenak untuk menyimak penjelasan berikut.

Tahukah Anda? Semakin sering orang mendengar atau membaca kata ‘tidak’, dirinya akan lebih rentan berpikiran negatif dan cenderung emosian. Dikutip dari Pyschology Today, jika hal ini berlangsung terus menerus, bukan tidak mungkin bahwa orang tersebut akan cepat stres dan hidupnya kurang bahagia.

Begitu kuatnya dampak penggunaan kata-kata dalam memengaruhi psikologis manusia. Oleh karena itulah kalangan bisnis memakai metode ini dalam melakukan promosi usaha. Dan kalimat promosi yang jitu menjadi salah satu senjata pamungkas para pebisnis, tidak terkecuali bisnis online.

Bisnis online bergantung sepenuhnya pada keberadaan konten. Dan konten yang paling mudah dibuat adalah dalam bentuk kata-kata atau kalimat. Tentu Anda sering melihatnya saat berseluncur di internet, baik di media sosial maupun berbagai situs-situs yang ada. Sebuah kalimat promosi yang baik mampu memicu ketertarikan pembaca untuk ingin tahu lebih jauh.

Pembaca akan dibuat penasaran, bahkan bisa langsung mengambil kesimpulan sebelum benar-benar memahami makna yang terkandung dalam kalimat tersebut. Coba ingat-ingat, seberapa sering Anda merasa tertipu ketika membaca judul berita bombastis yang ternyata isinya kurang informatif?

Cara ini bisa diaplikasikan juga untuk mendukung perkembangan bisnis. Melalui kalimat promosi yang efektif, calon konsumen akan berminat membeli produk atau menggunakan layanan Anda. Hasilnya, pundi-pundi rupiah mengalir ke rekening Anda. Biaya hidup tercukupi, dan Anda akan punya peluang  besar untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online

Untuk itu, sebagai panduan, berikut 5 contoh kalimat promosi bisnis online yang sering digunakan para pengusaha sukses.

contoh kalimat promosi bisnis online

1. Memberikan Iming-iming Keuntungan

Orang mudah terpengaruh dengan iming-iming mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan tersebut bisa berupa nominal angka fantastis, diskon besar, bonus, atau gratisan. Cukup mudah memancing konsumen dengan model-model kalimat seperti ini:

  • Beli rumah bonus liburan ke Raja Ampat
  • Makan sepuasnya bayar semampunya
  • Hadiah langsung untuk 10 komentar pertama

Baca Juga : Manfaatkan Website Penyedia Logo Gratis untuk Perusahaan

2. Kalimat Promosi Berupa Pertanyaan

Kalimat tanya masih dianggap efektif untuk memancing konsumen. Ketika membaca pertanyaan, bisa dipastikan orang akan selalu mengutarakan jawabannya meski dalam hati.

Cara ini biasa dipakai untuk membangun kesadaran, bahkan memberi arahan-arahan tertentu. Pastikan Anda membuat pertanyaan yang jawabannya sudah pasti, “ya,” atau “tidak”, atau jawaban lain yang sejenis.

Contoh kalimat promosi bisnis online berupa pertanyaan, seperti pada tagline Tokopedia, “Sudah cek Tokopedia, belum?” Di sini Tokopedia terkesan mengingatkan para pembaca yang belum membuka situs mereka untuk segera berkunjung.

 

3. Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online Berisi Ajakan atau Perintah

Sebenarnya model kalimat ini lebih cocok digunakan untuk bisnis yang telah populer. Populer berarti usaha Anda telah mendapat kepercayaan dari banyak kalangan.

Perumpamaannya seperti selebritis yang punya banyak fans. Sedikit ajakan darinya akan menggerakkan penggemar untuk melakukan sesuatu yang positif. Tapi bukan berarti pebisnis baru tidak disarankan menggunakan model kalimat-kalimat promosi seperti ini:

  • Miliki sekarang juga!
  • Klik tautan ini dan lihat lebih jelas
  • Mari gunakan produk-produk indonesia

Baca Juga : 7 Fakta Bisnis Online Yang Harus Kamu Tahu

4. Membangkitkan Emosi Tertentu

Membangkitkan emosi bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Di antaranya membangun kedekatan personal, menakut-nakuti, membuat penasaran, memberi kesan eksklusif, dan menegaskan klaim tertentu.

  • Kamu pasti menyesal kalau kehabisan (membangun kedekatan sekaligus menakut-nakuti)
  • Jadilah yang pertama memakai produk ini (memberi kesan eksklusif)
  • 1 Minggu badan ramping tanpa efek Samping (klaim)
  • Begini cara dapatkan penghasilan 2 juta per hari dengan sekali klik (membuat penasaran)

 

5. Utak-atik Kata Ber-gimmick

Gimmick dalam metode pemasaran adalah sebuah trik yang dilakukan untuk menarik perhatian. Kalimat-kalimat yang menarik perhatian haruslah unik dan menggelitik.

Biasanya menggunakan permainan kata dan rima, mendompleng nama orang-orang terkenal, atau menyatakan sesuatu secara berlebihan. Contoh kalimat promosi bisnis online ber-gimmick, antara lain:

Baca Juga : Begini Cara Mendapatkan Follower Instagram Tertarget

  • Dengan modal sedikit, bisa untung selangit
  • Kamu juga bisa secantik Gal Gadot tanpa perlu repot-repot
  • Kulit mulus, fulus mengalir terus

Itulah beberapa contoh kalimat promosi bisnis online yang bisa digunakan untuk mendongkrak bisnis Anda. Anda bisa mengolahnya sendiri dan membuat iklan efektif dengan sedikit kreativitas. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *