Cara Mudah Menambah Follower Instagram yang Tertarget

Categories MarketingPosted on

Cara Mudah Menambah Follower Instagram yang Tertarget

Cara menambah followers tertarget di instagram

Opportunity-Advisor.com || Mau tahu bagaimana cara menambah followers tertarget di instagram? Pelajari penjelasan berikut ini. Follower banyak di sebuah akun instagram ternyata tak memberikan jaminan jumlah closing yang kamu dapatkan bisa tinggi.

Mengapa demikian? Salah satu sebabnya karena follower tersebut ternyata bukan yang tertarget. Kamu seorang pebisnis fashion, follower kamu banyak, tapi ternyata mereka para penggemar otomotif.

Jelas saja saat kamu membuat postingan tentang produk fashion mereka tak peduli, no comment dan lama-lama akan unfollow akunmu. Jadi bagi pengguna instagram, sangat penting memiliki follower tertarget.

Bahkan bukan hanya untuk bisnis, akun pribadi juga demikian. Kalau misalnya kamu seorang tokoh di bidang literasi, semacam penulis, tetapi ternyata followermu seorang pebisnis baju, biasanya mereka tak akan respon saat kamu posting buku-buku, kegiatan literasi dan sejenisnya.

Jadi memiliki follower tertarget ini sangat penting agar instagrammu bisa efektif digunakan. Apalagi bagi pebisnis, akan sangat berpengaruh pada jumlah closing yang didapatkan.

Mereka yang memiliki follower hanya ribuan jumlahnya tetapi tertarget bisa jadi akan lebih banyak closing-nya dibanding yang puluhan ribu tapi tidak tertarget. Pelajari bagaimana cara menambah followers tertarget di instagram berikut ini.

 

5 Cara Menambah Followers Tertarget di Instagram

Penasarankan bagaimana sih caranya agar mendapatkan follower yang memang sesuai dan tertarik dengan konten kita? Yuk simak tipsnya.

Cara Mudah Menambah Follower Instagram yang Tertarget

1.. Menjelajah Akun Kompetitor

Kamu pebisnis fashion lalu ingin mencari follower tertarget untuk bisnismu, maka carilah akun instagram pebisnis fashion lainnya yang menjadi kompetitormu. Follow para pengikutnya dan tunggulan respon di follow back.

Kamu bisa mencari akun yang secara kualitas berada dibawah mu. Dalam hal harga misalnya memberikan harga yang lebih mahal, soal kualitas barang masih lebih unggul produk yang kamu miliki.

Saat pengguna melihat akun dan profilmu, mereka akan langsung tertarik melakukan follow back sebab merasa tertarik dalam hal harga dan kualitas produk yang kamu tawarkan.

Baca Juga : Kunci Keberhasilan Jualan di Media Sosial yang Harus Anda Ketahui

Biasanya beberapa produsen besar akan menyetel private akun mereka. Tujuannya sebenarnya untuk menghindari hal ini. Tapi kamu bisa masuk dengan tetap melakukan follow terhadap akun kompetitor tersebut.

 

2. Manfaatkan Hastag

Cara menambah followers tertarget di instagram selanjutnya adalah dengan hastag. Mencari mereka yang meminati bidang yang sama dengan yang kamu tampilkan di instagram sangat mudah ditemukan menggunakan hastag.

Ini yang menjadi salah satu keunggulan instagram. Nah, kalau kamu ingin mencari follower tertarget, kamu bisa gunakan hastag ini. biasanya akan muncul akun-akun dengan hastag serupa.

Bisa jadi mereka kompetitormu, atau mereka yang memiliki minat di bidang yang sama. Maka merekalah follower tertargetmu. Follow akun-akun yang kamu temui tersebut. atau paling tidak sukai kontenya.

 

3. Rutin Posting Gambar atau Video

Kalau kamu ingin mendapatkan follower tertarget, kamu juga harus rutin membuat postingan dengan tema yang kamu jual.

Kamu pebisnis fashion, mungkin selain foto produk, kamu juga bisa posting tentang hal-hal yang terkait fashion lainnya. Ini untuk memvariasikan bentuk konten. Bisa juga dengan menggunakan quote yang menarik.

 

4. Suggested User

Cara menambah followers tertarget di instagram  yang selanjutnya adalah melalui fitur suggested user. Ini nih yang menarik dari Instagram.

Pada instagram akan ada fitur rekomendasi pertemanan yang muncul di bagian speed. Kalau sekali kamu memfollow akun pecinta travelling misalnya, maka akan muncul user-user yang lain yang juga memiliki kedekatan dengan travelling.

Baca Juga : Ide Kreatif Membuat Konten untuk Sebuah Bisnis

Fitur inilah yang akan membantu kamu mendapatkan follower tertarge. Follow saja akun-akun tersebut.

Kamu bisa unfollow dikemudian hari jika akhirnya mereka tak melakukan follow back. Cara ini juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi tertentu. Aplikasi tersebut biasanya berbayar.

 

5. Share Link Instagram

Cara selanjutnya adalah dengan berbagi link profil instagram yang kamu miliki di forum-forum sejenis yang kamu ikuti.

Misalnya kamu seorang pebisnis kuliner, silakan share link akun instagrammu di grup-grup bisnis kuliner yang kamu ikuti di social media lainnya.

Bagi mereka yang tertarik akan langsung follow. Mereka ini adalah pengikut yang tertarget. Cara menambah followers tertarget di instagram ini pun cukup mudah kamu lakukan.

Baca Juga : Cara Ampu Mempromosikan Akun instagram di Media Sosial

Rajin mengikuti pembelajaran tentang marketing di instagram akan membuat kamu lebih paham bagaimana mendapatkan follower tertarget. Bisa juga menggunakan iklan berbayar  atau dengan memanfaatkan fitur-fitur lain yang ada di social media tersebut.

Cara menambah followers tertarget di instagram ini penting dipelajari untuk mereka yang ingin eksis di sosmed ig serta mereka yang ingin melejitkan penghasilan bisnis yang dijalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *