Cara Mudah Mempromosikan Akun Instagram Terbukti Ampuh

Categories MarketingPosted on

Cara Mudah Mempromosikan Akun Instagram Terbukti Ampuh

Cara Mudah Mempromosikan Akun Instagram

Opportunity-Advisor.com || Pusing karena follower instagram nggak nambah-nambah? Atau sudah banyak follower tapi closing jualan tetap minim dan jarang interaksi? Kamu perlu tau bagaimana cara promosi instagram gratis yang terbukti mampu mendatangkan follower tertarget.

Bagi pemilik akun instagram, follower adalah segala-galanya. Maka tak heran jika kini banyak tersedia layanan penambah jumlah follower secara instan. Kamu tak perlu capek-capek menunggu follower dalam jangka waktu lama, dalam sebentar sudah mencapai puluhan ribu jumlahnya.

Tapi apakah ini menjadi hal yang baik untuk eksistensi dan bisnis yang kamu jalankan di instagram?

Bagaimanapun mengumpulkan follower secara organik akan memberikan efek yang lebih bagus bagi instagrammu. Sebab ternyata ada banyak cara mudah mempromosikan instagram agar jumlah follower meningkat.

 

Begini Cara Promosi Instagram Gratis yang Bisa Kamu Coba

Cara promosi instagram gratis bisa kamu coba untuk meningkatkan  jumlah pengikut sekaligus mempromosikan apa yang menjadi konten di akun instagram. Yuk simak..

cara promosi instagram gratis

  1. Pakai Hastag

Jangan pernah lupa mencantumkan hastag di setiap postingan igmu. Hastag yang memang menjadi target yang kamu inginkan.

Baca Juga : Ketahui Aturan Tak Tertulis dalam Promosi Sosial Media

Inilah fitur unggulan dari instagram untuk meningkatkan promosi akun. Kalau kamu kurang telaten membuat hastag, mulai sekarang buatlah hastag terbaik di setiap postingan.

 

2. Kualitas Konten

Baik foto maupun gambar, perhatikan kualitasnya. Foto professional dengan setting dan kualitas gambar yang bagus. Begitu juga konten video. Mengapa para vlogger sukses di instagram maupun youtube? Karena konten mereka berkualitas.

Instagram dengan konten gambar dan video yang dominan menuntut kualitas fotografi yang bagus. Mata yang nyaman memandang akan tertarik memfollow akun instagram kamu.

Cara promosi instagram gratis  yang satu ini menuntut kamu memiliki kamera yang bagus agar hasil gambar atau video lebih professional.

 

3. Membuat Even

Kalau kamu ingin banyak follower secara organik, salah satu cara yang juga bisa kamu coba adalah dengan membuat even semacam kuis, sayembara dan sejenisnya yang memberikan syarat bagi peserta untuk follow akun instagrammu.

Semakin berkelas hadiah lomba yang kamu tawarkan, peminat lomba biasanya akan semakin ramai.

Baca Juga : Cara Kreatif Promosi Melalui Insta Story

Kalau kamu tidak punya anggaran tersendiri, kamu bisa menawarkan diri kepada kantor, lembaga atau organisasi tempat kamu bernaung, agar kamu menjadi panitia penyelenggara lombanya dengan menggunakan akun instagrammu.

 

4. Promosikan Akun Instagram di Media Sosial Lain

Kamu punya banyak grup WA, facebook dan sebagainya, jangan lupa manfaatkan social media tersebut untuk promosi gratis akun instagram yang kamu miliki.

Cara promosi instagram gratis akan semakin mudah kalau kamu sudah cukup akrab dengan anggota grup atau teman-temanmu di dunia maya.

 

5. Rutin Membuat Postingan

Mereka yang mendapatkan banyak pengikut adalah mereka yang aktif bersosial media. Oleh karena itu supaya kamu tetap terlihat aktif di instagram, jangan lupa membuat postingan setiap hari. Gunakan jadwal-jadwal prime time untuk membuat postingan.

Misalnya pagi hari sebelum mulai bekerja, siang hari jam istirahat, sore hari saat orang sudah pulang kantor, malam hari setelah makan malam dan sebelum tidur.

Postingan pada jam-jam utama akan memberikan efek signifikan pada interaksi follower lain. Semakin banyak komentar, like dan interaksi di postingan, akan membuat akunmu terlihat lebih aktif dan populer.

 

6. Manfaatkan Instagram Story

Salah satu fitur dari instagram yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan promosi dan jumlah follower adalan instagram story.

Cara promosi instagram gratis  yang satu ini sedang populer dilakukan orang, baik secara pribadi untuk personal branding maupun mereka yang menjalankannya untuk bisnis.

Walaupun gratis, promosi dengan cara-cara di atas sudah terbukti mendatangkan banyak follower. Mungkin kamu bisa memasang instagram ads untuk promosi, tapi tetap harus didukung dengan cara-cara organik untuk membangun interaksi dengan banyak pihak.

Gunakan media social untuk interaksi social yang baik. Bukan sekedar konten-konten viral atau kontroversial saja yang dijual, tapi bagaimana kamu bisa menggunakan media social sebagaimana fungsinya.

Baca Juga : 7 Sosial Media Paling Banyak digunakan Cocok Untuk Jualan Online

Cara promosi instagram gratis  di atas bisa kamu coba terapkan di akun yang kamu miliki. Secara bertahap tapi pasti, kamu akan bisa melihat peningkatan signifikan dari follower yang kamu miliki. Meski mungkin waktunya tidak singkat, butuh waktu hingga hitungan tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *