Cara Memanfaatkan Instagram Story untuk Berjualan

Categories MarketingPosted on

Cara Memanfaatkan Instagram Story untuk Berjualan

cara menggunakan instagram story untuk jualan

Opportunity-Advosor.com || Mau tau bagaimana cara menggunakan instagram story untuk jualan? Simak informasi penting seputar insta story berikut ini.

Tahukah Anda, saat ini pengguna instagram lebih banyak membuka insta story seseorang untuk mengetahui informasi terbaru dan penting, dibandingkan menyimak feed instagram itu sendiri.

Itulah sebabnya mengapa fitur ini banyak dimanfaatkan kalangan pebisnis untuk meningkatkan penjualan. Masih belum paham bagaimana pemanfaatan fitur ini untuk bisnis Anda, di sini akan dijelaskan lebih detail dan rinci.

Instagram story ini semakin menarik karena bisa menampilkan gambar dan video. Apapun yang ingin Anda sampaikan bisa melalui fitur ini, termasuk mempromosikan barang sekalipun. Belum pernah menggunakan insta story untuk promo? Penjelasan berikut ini akan membuat Anda segera menggunakan fitur tersebut.

 

Begini Ternyata Cara Menggunakan Instagram Story untuk Jualan

Bisnis di instagram harus memaksimalkan semua fitur yang dimiliki sosmed ini, salah satunya adalah instagram story. Berikut ini trik dan cara menggunakan instagram story untuk jualan guna memaksimalkan instagram marketing untuk bisnis anda:

cara menggunakan instagram story untuk jualan

  1. Buat Informasi

Pernah baca akun ig koran harian yang menyuruh Anda membuka insta storynya untuk menemukan informasi detil tentang berita yang diposting?

Baca Juga : Inilah Sosial Media yang Paling Banyak digunakan

Mungkin sebagian orang merasa jengkel, tetapi kenyataannya beginilah cara orang menyampaikan informasi penting di instagram saat ini. Anda bisa menyampaikan informasi diskon, buka tutup toko, produk baru dan sejenisnya melalui fitur ini.

 

2. Menampilkan Behind the Scane

Cara menggunakan instagram story untuk jualan  yang selanjutnya adalah untuk aktivitas di balik layar.

Postingan di balik layar tentang packing produk, barang-barang yang baru masuk, kualitas kain secara dekat, keramaian pengunjung di toko dan sejenisnya merupakan bagian dari behind the scane bisnis yang Anda kelola.

Semua itu dianggap menarik bagi para konsumen, Apalagi jika toko Anda hanya ada di dunia maya alias hanya stok barang di rumah, pelanggan ingin melihat kondisi real stok yang ada.

 

3. Memancing Lead Magnet

Tahukah Anda, fitur insta story memungkinkan Anda mencantumkan link aktif yang bisa menghubungkan pengunjung ke link yang kita arahkan.

Ini tentu saja sangat bermanfaat bagi kalangan pebisnis untuk bisa mengarahkan pengunjung ke website sebagai bagian tekni lead magnet.

 

4. Bercerita

Menggunakan instagram story juga memungkinkan Anda membuat cerita yang panjang, baik dalam bentuk gambar, quote tulisan atau video dengan durasi yang sudah ditentukan fitur ini.

Semuanya sangat membantu pengunjung memahami dan mendapatkan informasi produk dan layanan jasa yang Anda miliki.

Baca Juga : 8 Cara Menghasilkan Uang di Instagram terbukti Efektif

Cara menggunakan instagram story untuk jualan yang satu ini banyak dimanfaatkan pada momen-momen promo, flash sale, cuci gudang dan sejenisnya.

 

5. Menampilkan Feed Terbaru

Tampilan feed yang terlewat oleh pengguna lain bisa Anda tampilkan lagi melalui instagram story. Bisa dalam bentuk screen shoot yang diposting pada feed. Terutama jika postingan tersebut Anda rasa penting, semisal promo, produk baru, cuci gudang dan sejenisnya.

 

6. Testimoni

Anda punya produk yang sudah mendapatkan testimony bagus dari pelanggan? Upload di instagram story. Dalam bentuk gambar yang dilengkapi dengan tulisan, ini bagian dari strategi marketing untuk meyakinkan pelanggan baru.

Cara menggunakan instagram story untuk jualan dengan teknik ini cukup sering kita lihat dilakukan para pebisnis online saat ini.

Mereka yang masih ragu untuk membeli produk Anda bisa jadi memutuskan langsung membeli setelah membaca testimony pada instagram story.

Pahami lebih dulu karater dari follower Anda. Itulah mengapa mendapatkan follower secara organik menjadi penting.

Mereka yang mengikuti Anda karena memang tertarik dengan profile Anda, adalah mereka yang menjadi follower tertarget. Jika Anda membuat postingan instagram story, mereka akan merespon secara nyata, bukan spam atau fiktif.

Baca Juga : Cara Mempromosikan Produk Baru Terbukti Laris

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui tentang aturan teknis yang ditetapkan instagram terhadap fitur tersebut. Misalnya berapa durasi tampilan, perbandingan jenis upload dan sebagainya.

Beberapa  cara menggunakan instagram story untuk jualan di atas  bisa Anda aplikasikan secara bertahap. Jika dibarengi dengan kualitas gambar yang bagus, pelayanan yang ramah dan respon yang cepat,  bisnis akan sukses dan mendapatkan banyak closing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *