Cara Meningkatkan Penjualan Online di Instagram

Categories MarketingPosted on

Cara Meningkatkan Penjualan Online di Instagram

Meningkatkan penjualan online di Instagram

Opportunity-Advisor.com || Apakah Anda tahu apa itu Instagram marketing? Untuk Anda yang jualan produk melalui media sosial, tentu sudah tidak asing dengan hal satu ini. Instagram marketing merupakan cara baru dalam berbisnis online, di mana para pebisnis online memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat untuk mempromosikan produk bisnis.

Kehadiran Instagram akhir-akhir ini menjadi angin segar bagi para pebisnis online. Berhasil merajai dunia sosial media, Instagram dianggap sebagai lahan subur untuk berbisnis online. Instagram marketing banyak ditempuh para pebisnis online untuk meningkatkan penjualan online.

 

Instagram : Lahan Subur untuk Branding dan Selling

Eksistensi dan popularitas media sosial sekelas Instagram saat ini tak lagi perlu diragukan. Diakses oleh miliaran orang dari seluruh penjuru dunia setiap harinya membuat Instagram seakan tidak ada matinya. Fakta ini bisa menjadi peluang bagi pebisnis online untuk memasarkan produk di Instagram yang memiliki pengguna begitu banyak, sehingga memudahkan untuk menjangkau target pasar.

Tak hanya itu, berbagai fitur dan fasilitas yang disediakan oleh Instagram juga mendukung para pebisnis untuk branding dan selling produk bisnis mereka, misalnya saja fitur Instagram ads, akun jenis bisnis, dan lainnya. Maka tak heran, Instagram menjadi lahan subur bagi para pebisnis untuk meningkatkan penjualan online. Lalu bagaimana caranya?

Cara Meningkatkan Penjualan Online di Instagram

Pikat Melalui Profil

Jangan abaikan tampilan profil Instagram bisnis Anda. Kesan pertama sangatlah penting, maka aturlah profil Instagram bisnis Anda sedemikian rupa agar mampu menarik minat calon pelanggan. Anda bisa mengatur profil bisnis agar menarik dan tidak lelah dipandang dengan memberi tema pada profil Anda.

Baca Juga : Trik Psikologi untuk Meningkatkan Penjualan Online

Mengatur feeds yang kekinian, serta melengkapi bio pada profil dengan jelas. Kualitas foto pada feeds Anda juga sebaiknya menggunakan foto yang berkualitas tinggi agar menunjukkan profesionalitas bisnis Anda.

 

Caption Menarik

Tips berikutnya untuk meningkatkan penjualan online di Instagram ialah dengan memasang caption yang menarik. Caption merupakan kata maupun kalimat yang Anda pasang pada setiap foto pada feeds Anda. Tulislah caption yang padat, jelas, dan mudah dimengerti.

Jika bisa, kemaslah bahasa pada caption semenarik mungkin agar mampu menarik minat calon pembeli. Jangan gunakan caption yang berbelit-belit ataupun sulit dimengerti

 

Jangan Lupa Hashtag

Hashtag bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan online di Instagram. Bagaimana bisa? Orang-orang biasanya saat hendak mencari informasi ataupun hendak mencari barang yang ingin dibeli di Instagram, akan mencari terlebih dahulu pada kolom Search atau Pencarian, yaitu dengan hashtag terkait keyword yang ingin dicari.

Baca Juga : Penerapan Strategi Sales Funnel dalam Sebuah Bisnis

Oleh karena itu, dengan mencantumkan hashtag pada caption foto-foto jualan Anda, calon pembeli akan lebih menemukan jualan Anda.

 

Giveaway

Mengadakan giveaway bisa menjadi salah satu cara efektif untuk meningkatkan penjualan Anda. Melalui giveaway, calon pembeli tentunya akan lebih tertarik untuk mengenal maupun membeli produk Anda. Giveaway juga menjadi cara untuk menambah followers pada Instagram bisnis Anda.

Manfaatkan giveaway untuk branding produk Anda, misalnya dengan mengadakan giveaway yang bersyarat seperti wajib follow Instagram ataupun wajib posting foto produk bisnis Anda.

 

Endorse Selebgram

Cara ini sudah sering ditempuh oleh para pebisnis online untuk meningkatkan penjualan online di Instagram. Dengan endorsing ataupun melakukan kerjasama bersama selebgram maupun influencer lain, akan memudahkan Anda memasarkan produk kepada banyak orang dan berbagai kalangan.

Baca Juga : Strategi Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Online

Biaya yang dibutuhkan untuk meng-endorse memanglah tidak kecil, tetapi cara ini dianggap sebagai cara cepat untuk menambah followers maupun penjualan bisnis.

Keempat cara di atas bisa Anda coba untuk mengembangkan bisnis online Anda di Instagram. Selain itu, tentunya kesuksesan berbisnis online di Instagram juga haruslah didasarkan pada memprioritaskan pelayanan terhadap pelanggan dan juga penjagaan kualitas produk bisnis. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *