4 Strategi Marketing Untuk Mengenalkan Produk Secara Online

Categories MarketingPosted on

4 Strategi Marketing Untuk Mengenalkan Produk Secara Online

strategi pemasaran online

Opportunity-Advisor.com || Seiring perkembangan zaman, dunia semakin dikuasai oleh teknologi. Segala aktivitas manusia saat ini sudah bisa secara praktis dilakukan dan dipermudah dengan teknologi. Berlaku juga dengan aktivitas bisnis saat ini, para pelaku bisnis kerap memanfaatkan kecanggihan teknologi guna mempermudah segala urusan dan proses bisnisnya.

Salah satu yang terkena imbasnya ialah marketing maupun pemasaran bisnis. Marketing jualan online sudah sangat lazim dilakukan oleh pebisnis saat ini.

 

Marketing Jualan Online : Lebih praktis, Lebih Hemat, Lebih Menjangkau

Para penggiat dunia marketing tentunya tahu benar bagaimana sulitnya bertahan di dunia tersebut pada saat-saat sebelum menjamurnya marketing jualan online seperti saat ini. Tak perlu bersusah-susah lagi, marketing jualan online kini sudah bisa dilakukan dengan lebih praktis. Marketing zaman sekarang tak lagi mengharuskan keliling komplek membawa produk ataupun berteriak-teriak di tempat umum untuk sekadar memasarkan produk bisnis.

Baca Juga : Cara Kerja Instagram ads

Dengan bantuan teknologi, marketing kini bisa dilakukan hanya dengan satu sentuhan pada papan keyboard ataupun layar ponsel. Penggunaan teknologi untuk marketing juga lebih menghemat biaya pengeluaran perusahaan untuk marketing, dan tentunya lebih memudahkan para penggiat marketing untuk menjangkau calon pelanggan.

 

Sukses Marketing Jualan Online : Ketahui Strategi Pemasaran Online yang Efektif

Jika Anda ingin sukses menjalankan marketing jualan online, Anda sebagai pebisnis wajib hukumnya mengetahui berbagai strategi pemasaran online yang tepat. Dan berikut strategi pemasaran online yang sengaja Opportunity-advisor hadirkan untuk Anda.

Strategi Marketing Untuk Mengenalkan Produk Secara Online

Blog Marketing

Walaupun mudah dan praktis diterapkan, dunia marketing tentunya dikeluti persaingan yang ketat. Agar mampu bertahan dan tetap eksis, Anda harus mampu membangun citra bisnis Anda melalui berbagai cara. Salah satu cara yang patut dicoba ialah dengan blog marketing. Marketing melalui tulisan online tentunya bisa menjadi strategi yang baik bagi Anda untuk membangun brand Anda kepada khalayak.

Baca Juga : Cara Membuat Sales Funnel Yang Baik

Melalui tulisan pada website ataupun blog bisnis Anda, semua orang dari penjuru dunia bisa mengenal bisnis Anda. Konten blog marketing seharusnya tak melulu soal pemasaran ataupun jual produk, Anda bisa sesekali memberikan tulisan yang sarat makna dan informatif untuk menarik pengunjung blog.

Namun, penting untuk diingat, tulislah konten-konten yang masih dalam bidang yang berhubungan dengan produk bisnis Anda. Misalnya, Anda menjual produk pelangsing secara online, Anda bisa memuat blog informatif seputar kesehatan tubuh.

 

Gencar dengan Media Sosial

Media sosial kini bisa dikatakan sudah menjadi bagian hidup. Mulai dari anak-anak hingga kakek dan nenek kini sudah melek media sosial dan menjadi wajib hukumnya untuk mengecek media sosial setiap harinya. Fenomena ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang yang manis untuk marketing jualan online Anda. Proses marketing online melalui media sosial pun sangat jauh dari kata sulit.

Baca Juga : Marketing itu Apa sih??

Cukup dengan membuat akun bisnis ataupun bisa dengan menggunakan akun pribadi, Anda bisa memasarkan produk bisnis Anda secara leluasa tanpa batas. Agar mampu mendapatkan hati calon pembeli, Anda harus bisa membangun konten dan cerita produk yang Anda tawarkan sekreatif mungkin.

 

Email Marketing

Cara lain untuk marketing jualan online ialah dengan melakukan pemasaran melalui email. Anda bisa memasarkan jaulan Anda dengan mempromosikan melalui broadcasting pesan promosi jualan dengan mengirimkan pesan tersebut ke beberapa alamat email calon target pasar.

Gunakanlah subject line yang menarik dan menimbulkan rasa penasaran pada penerima email, agar kemudian si penerima tertarik untuk membuka dan memberi perhatian pada pesan promosi Anda. Selain itu, gunakanlah gaya bahasa yang kekinian dan tidak membosankan untuk dibaca. Berikan juga beberapa tawaran menarik pada pesan promosi melalui email sebagai langkah awal branding Anda.

 

Iklan Online, Gaya Baru dalam Beriklan

Kini, memasarkan produk melalui media sosial tak hanya bisa dilakukan dengan membuat akun khusus bisnis saja. Media sosial yang tengah merajai dunia teknologi saat ini rata-rata sudah memiliki fasilitas iklan bagi para penggunanya. Adapun iklan online bisa dipasang oleh siapa saja dengan tarif yang telah ditentukan oleh penyedia.

Baca Juga : Cara Membuat dan Verifikasi Akun Whatsapp Bisnis

Misalnya Instagram Ads, Google Adwords, Youtube Ads, dan Facebook Ads. Pilihlah jenis pemasangan iklan online yang sesuai dengan kebutuhan marketing Anda.

Ketiga strategi pemasaran online di atas bisa Anda jadikan acuan maupun inspirasi dalam membangun bisnis Anda. Sebagai pebisnis, Anda sebaiknya mengetahui pemasaran online apa yang tepat untuk diterapkan pada bisnis Anda, tentunya disertai dengan pertimbangan kebutuhan dan kemampuan memenuhi biaya marketing. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *