Cara Membuat dan Verifikasi Whatsapp Bisnis

Categories MarketingPosted on

Cara Membuat dan Verifikasi Whatsapp Bisnis

Cara Membuat dan Verifikasi Whatsapp Bisnis

Opportunity-Advisor || Whatsapp kini tengah merajai dunia pesan instan online. Hampir semua kegiatan manusia modern saat ini kerap memanfaatkan Whatsapp untuk mempermudah berbagai urusan dan komunikasi. Begitu juga dengan aktivitas dan proses dalam berbisnis. Para pebisnis online semakin dimanjakan dengan munculnya sebuah inovasi dan terobosan baru dari Whatsapp, yaitu aplikasi barunya, Whatsapp Business.

Sedikit berbeda dengan aplikasi bisnis biasa, akun-akun yang ada di Whatsapp Business pun juga bisa diverifikasi lho. Lantas, bagaimana cara buat akun bisnis Whatsapp? Bagaimana cara verifikasi akun Whatsapp bisnis? Anda penasaran? Simak ulasan whatsapp marketing berikut ini!

 

Membuat Akun Whatsapp Business

Bagi Anda yang belum tahu ataupun masih awam dengan cara buat akun bisnis Whatsapp, tidak perlu khawatir. Tak jauh berbeda dengan aplikasi pesan serba instan pada umumnya, pendaftaran aplikasi bisnis ini juga bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat.

Namun, Whatsapp Business tentunya memiliki fitur-fitur canggih yang menunjang perkembangan bisnis Anda. Berikut beberapa cara buat akun bisnis Whatsapp yang bisa Anda praktikkan langsung di ponsel Anda. Yuk, coba!

Cara Membuat dan Verifikasi Whatsapp Bisnis

  1. Download Aplikasi

Aplikasi Whatsapp Business tentunya berbeda dan tidak menyatu dengan Whatsapp messenger. Jadi, Anda harus mengunduh lagi aplikasi ini jika ingin mendapatkan fitur bisnis dari Whatsapp. Bagi Anda para pengguna ponsel berbasis Android, Anda bisa secara mudah mendapatkan aplikasi Whatsapp Business dengan mengunduhnya di Google Play secara gratis!

Baca Juga : Begini Cara Mudah Beriklan Melalui Whatsapp

Sebelum mengunduh aplikasi, pastikan kapasitas memori yang tersedia di ponsel Anda memadai agar proses unduh berjalan dengan lancar.

 

  1. Sign up

Tak berbeda dengan aplikasi Whatsapp Messenger, untuk bisa menggunakan Whatsapp Business, Anda terlebih dahulu harus mendaftarkan diri pada menu sign up. Adapun data yang perlu untuk Anda siapkan ialah nomor telepon beserta kode negara. Pastikan nomor telepon yang Anda daftarkan aktif dan sedang Anda gunakan demi kelancaran proses selanjutnya.

 

  1. Berikan Nama Akun

Setelah proses sign up berhasil, cara buat akun bisnis Whatsapp selanjutnya ialah dengan memberikan nama pada akun Whatsapp Business Anda. Pilihlah nama akun yang tepat, jelas, dan benar-benar mewakili bisnis yang Anda jalankan.

Baca Juga : Ketahui Teknik Marketing Melalui Whatsapp

Nama akun yang baik juga merupakan salah satu strategi marketing, maka usahakanlah memilih nama yang mudah diingat oleh orang. Anda tentunya harus benar-benar memperhatikan dalam pemberian nama akun, sebab jika sudah dibuat, nama akun tidak bisa diubah kembali.

 

  1. Complete Your Profile!

Langkah cara buat akun bisnis Whatsapp selanjutnya ialah melengkapi profil Whatsapp Business Anda secara detail. Lengkapi profil Anda dengan mencantumkan alamat, deskripsi, jam kerja, alamat email, situs web, dan kategori bisnis Anda. Semakin jelas dan detail profil, maka akan semakin baik pula.

 

  1. Mengisi Form

Cara buat akun bisnis Whatsapp yang terakhir ialah dengan mengisi form. Berikutnya, Anda sebaiknya mengisi form yang telah disediakan pada fitur perpesanan otomatis. Adapun tujuan pengisian form tersebut adalah agar komunikasi Anda dengan pelanggan bisa berjalan dengan lancar.

 

Cara Verifikasi Akun Whatsapp Business

Verifikasi Whatsapp Bisnis

Salah satu cara untuk meyakinkan para calon pelanggan bahwa akun bisnis yang Anda punya adalah asli dan terpercaya ialah dengan memiliki akun Whatsapp Business yang terverifikasi. Hingga kini, akun Whatsapp Business yang sudah terverifikasi hanyalah sedikit saja.

Baca Juga : Trik Ampuh Marketing di Whatsapp

Mengapa? Menurut pernyataan dari situs Whatsapp, sebuah bisnis tidak dapat meminat ataupun membayar agar akun bisnisnya bisa diverifikasi. Verifikasi akan diberikan oleh pihak internal Whatsapp Business menurut beberapa faktor, seperti faktor kepercayaan dan juga sudah atau belum dikenalnya bisnis tersebut secara luas. Oleh karena itu, hingga kini belum ada cara verifikasi akun Whatsapp bisnis yang jelas dan pasti.

Namun, sebaiknya Anda terus menjaga kualitas pelayanan terhadap konsumen agar akun Whatsapp Business Anda tetap dinilai baik dan mengikuti peraturan.

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat akun Whatsapp Business beserta cara verifikasi akun Whatsapp bisnis yang bisa Anda ikuti. Ikuti langkah demi langkah cara membuat akun agar Anda bisa memiliki akun dengan profil yang baik sehingga mampu memberi kesan terpercaya bagi para calon pelanggan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *