Opsi Lain Membayar Iklan di Instagram Tanpa Kartu Kredit

Categories MarketingPosted on

Opsi Lain Membayar Iklan di Instagram Tanpa Kartu Kredit

pembyaran iklan di instagram

Opportunity-Advisor.com || Sebagai salah satu media sosial yang populer, Instagram dapat dimanfaatkan sebagai media untuk beriklan atau marketing. Dengan banyaknya pengguna, Instagram marketing menjadi media pemasaran yang cukup efektif. Sayangnya, tidak semua pebisnis memiliki kartu kredit yang berguna untuk pembayaran iklan. Lantas adakah opsi cara beriklan di Instragram tanpa kartu kredit?

Bagi kamu yang ingin beriklan namun tidak memiliki kartu kredit, tidak perlu khawatir. Ada opsi lain yang bisa kamu lakukan tanpa harus menggunakan kartu tersebut.

Cara mudah beriklan di Instragram tanpa kartu kredit

Cara mudah beriklan di Instragram tanpa kartu kredit

Cara beriklan di Instragram tanpa kartu kredit bisa dilakukan melalui langkah-langkah yang berikut ini:

1. Buat akun terlebih dahulu

Sama seperti media sosial yang lain, beriklan di Instagram, kamu harus memiliki akun terlebih dahulu. Setelah pendaftaran akun selesai, kamu bisa log in ke IG lalu klik “Switch to Business Profile” pada bagian option. Langkah ini dilakukan untuk membuat akun kamu menjadi sebuah akun bisnis.

2. Promote foto serta video yang kamu inginkan

Setelah berhasil mengubah akun menjadi media bisnis yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah memilih foto atau video yang ingin di upload. Langkahnya cukup mudah yaitu dengan mengklik promote pada bagian profile. Untuk melengkapi foto atau video yang diunggah, sertakan pula caption yang menarik.

Baca Juga : Semua Tentang Instagram ADS

Caption diperlukan untuk membuat konsumen tertarik dengan apa yang kamu jual. Terdapat format carousel yang memungkinkan kamu untuk memuat dua atau lebih video dan foto. Ada juga pilihan slide show guna menampilkan looping multiple berupa stories, image serta canvas.

3. Penggunaan action button

Cara beriklan di Instragram tanpa kartu kredit selanjutnya adalah dengan memilih action button. Action button memiliki fungsi untuk mengarahkan konsumen agar bisa menemukan bisnis yang kamu miliki. Dengan demikian, konsumen dapat mengunjungi website kamu dengan memilih visit your website.

Kamu juga bisa membuat konsumen menghubungimu secara langsung dengan cara memilih opsi call and visit your business. Dalam opsi ini, terdapat dua pilihan yakni get direction dan call. Get direction digunakan untuk menampilkan alamat toko yang kamu miliki. Sedangkan call merupakan opsi bagi konsumen untuk dapat menghubungimu melalui ponsel.

4. Atur siapa yang bisa melihat iklanmu

Mengatur target audience merupakan hal penting untuk dilakukan. Dalam beriklan, kamu pastinya ingin iklan kamu dilihat konsumen secara lebih spesifik. Caranya cukup mudah yaitu dengan memilih create your own pada menu audience. Jangan lupa untuk isi nama iklan, range usia, lokasi target pasar, gender hingga interest.

Jika semua telah terisi, kamu bisa melakukan ceklist bewarna biru yang terdapat pada bagian ujung kanan atas.

5. Atur durasi iklan serta budgetnya

Cara beriklan di Instragram tanpa kartu kredit selanjutnya adalah dengan cara mengatur budget iklan. Pengaturan budget sebaiknya disesuaikan dengan anggaran yang kami miliki. Atur berapa rupiah yang bisa kamu bayarkan untuk iklan yang ditampilkan. Pengaturan bisa dilakukan dengan cara memilih set your own.

Baca Juga : Cara Pasang Iklan di Instagram

Selain mengatur budget, durasi iklan juga perlu kamu atur. Jika sudah terisi semua, kamu bisa mengklik tanda panah bewarna biru yang terdapat di bagian ujung kanan atas.

6. Cek kembali iklan yang dibuat

Selesai langkah di atas, yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengecek kembali iklan yang kamu buat. Untuk melihat review iklan yang dibuat, kamu bisa mengklik cheklist bewarna biru yang terdapat di bagian kanan atas.

Setelah review selesai, kamu akan masuk ke tahap pembayaran. Pembayaran iklan di IG bisa dilakukan melalui kartu kredit dan debit. Selain ada pula cara beriklan di Instragram tanpa kartu kredit menggunakan kartu ATM atau bank transfer.

Baca Juga : 7 Trik Ampuh Marketing di Instagram Yang Harus Anda Ketahui

Bagi kamu yang lebih tertarik menggunakan ATM atau Bank Transfer, bisa melakukan pengaturan pembayaran di bagian Ads Manager.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer. Selain facebook, kamu juga bisa melakukan promosi melalui media ini. Jikapun tidak memiliki kartu kredit, kamu bisa memilih cara beriklan di Instragram tanpa kartu kredit menggunakan ATM atau bahkan transfer lewat bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *